UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Friday 25 March 2011

Tangan Buntung, Kakek Ini Akhirnya Punya Tangan Lagi





Seorang lelaki yang kehilangan tangan dan kaki akibat infeksi bakteri empat tahun lalu menjadi penerima transplantasi tangan pertama di Australia.

Peter Walsh, 65 tahun, menjalani operasi selama sembilan jam dengan sukses di Rumah Sakit St. Vincent, Melbourne.

"Hari ini Peter sambil tersenyum menggerakkan jemarinya," kata Profesor Wayne Morrison, yang memimpin sekelompok 20 ahli bedah, kepada surat kabar Sydney Daily Telegraph, Jumat (25/3/2011).

"Kami sebenarnya tidak ingin dia menggerakkan tangannya terlebih dahulu, namun hal itu menunjukkan seluruh jaringan telah terhubung. Semua sesuai rencana," jelasnya.

Walsh kehilangan tangannya, sebagian besar dari kaki kiri dan sebagian kecil dari kaki kanan empat tahun lalu karena infeksi bakteri yang hampir merengut nyawanya.

"Saya bukan tipe yang memegang tangan tetapi akan menjadi sangat berarti untuk dapat memiliki tangan kembali," kata Walsh, kakek dengan 16 orang cucu.

"Saya tidak tahu siapa yang memberikan kepada saya, tetapi saya sangat berterima kasih apa yang telah mereka lakukan," tambahnya.

Masih belum diketahui dalam beberapa hari, bahkah minggu, apakah badan Walsh akan menerima anggota tubuh baru tersebut.

Lebih dari 60 transplantasi tangan dilakukan di seluruh dunia sejak seorang lelaki Selandia Baru Clint Hallam menjadi penerima pertama pada 1998 dalam operasi yang dilakukan di Prancis.

0 komentar:

Post a Comment

Pages