UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Sunday 27 March 2011

Polda Metro Jaya Gelar Apel Pasukan Operasi Simpatik 2011



Pagi ini, sekitar lebih dari 2000 personil kepolisian Polda Metro Jaya melaksanakan apel gelar pasukan operasi Simpatik 2011. Apel yang dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H. Tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan seluruh anggota dalam operasi yang akan digelar mulai 28 Maret hingga 17 April 2011 tersebut.

Operasi yang akan digelar selama 21 hari itu tidak hanya melibatkan personil dari jajaran lalu lintas saja. Namun seluruh anggota kepolisian diwilayah hukum Polda Metro Jaya dan instansi terkait pun dilibatkan dalam operasi ini.

"selain satuan lalu lintas instansi samping pun kita libatkan dari Provos, POM TNI dan semua jajaran pun kita libatkan" ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H. ketika diwawancarai usai apel gelar pasukan di lapangan Mapolda Metro Jaya Senin (28/03/2011).

Beliau juga menerangkan,  operasi Simpatik 2011 yang bertujuan untuk  memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat tersebut akan dilakukan di titik-titik rawan lalu lintas.

"ditekankan oleh bapak kapolda Jakarta memang macet dengan banyak variabel. Tapi dengan kehadiran anggota diseluruh tempat yang rawan tentunya akan menambahkan rasa aman masyarakat dalam menggunakan jalan itu" ungkapnya

Jelasnya lagi, guna memakasimalkan operasi Simpatik tersebut, pihak Polda Metro Jaya juga siap menurunkan 7000 personilnya ke 762 titik yang dianggap rawan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

"kita sanggup menurunkan 7000 personil untuk ini, ada kurang lebih 762 titik di Jakarta yang rawan lalu lintas dan kita terapkan seluruhnya dan dihendel oleh polda kemudian polres dan polsek, untuk membantu pengguna jalan" Jelasnya.(Erwan/Rian/TMC)

0 komentar:

Post a Comment

Pages