UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Tuesday 15 March 2011

FIFA Tegaskan Nurdin Halid Dilarang Mencalonkan Diri Sebagai Ketua PSSI

FIFA_Tegaskan_Nurdin_Halid_tidak_Bisa_Maju_Lagi
Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) kembali menegaskan gugurnya pencalonan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2011-2015.

Gugurnya pencalonan Nurdin Halid ini berkaitan dengan Statuta FIFA yang melarang seseorang yang pernah dinyatakan bersalah dalam tindak pidana tidak bisa dicalonkan. Hal itu disampaikan oleh Direktur Asosiasi dan Pengembangan FIFA Thierry Regenass ketika mendampingi Presiden FIFA Josepp Blatter dalam kunjungannya ke Timor Leste, Selasa (15/3).

"Kami konsen pada Statuta PSSI yang di-approve oleh FIFA itu sangat jelas. Maksudnya jelas bahwa sesorang yang pernah dinyatakan bersalah tidak bisa dicalonkan. Kami tidak berbicara menyangkut individu di sini, tetapi secara rasa dan secara logika dari statuta tersebut sangat jelas," ujar Thierry Regenass seperti dilansir dari Metro TV dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Parlemen Timor Leste.

Akan tetapi Regenass menyerahkan permasalahan tersebut kepada Komite Pemilihan PSSI untuk memutuskan. Ia pun menegaskan bahwa pelarangan seorang mantan narapidana untuk mencalonkan diri tidak terikat pada saat kongres saja, melainkan secara keseluruhan.

Dalam konferensi pers, Sepp Blatter juga memberikan pernyataan tentang situasi persepakbolaan Indonesia. Blatter mengungkapkan FIFA telah memberikan surat resmi kepada Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes terkait dua permasalahan di tubuh PSSI. Permasalahan pertama adalah menyangkut organisasi yakni pelaksanaan kongres serta penyelesaian kompetisi sepak bola yang tidak sesuai dengan statuta PSSI dan statuta FIFA.

0 komentar:

Post a Comment

Pages