UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Wednesday 6 April 2011

Buku Bacaan yang Lebih Mahal dari Mobil Ferrari Harganya 2 Milyar

Gambar

Maranello - Ini mungkin buku yang tidak bakalan Anda temui di sembarang toko buku atau perpustakaan di sekitar Anda. Harganya mencapai Rp 2,3 miliar, lebih mahal dari sebuah mobil Ferrari.

Oleh penerbitnya buku dengan judul The Official Ferrari Opus ini disebut sebagai buku otomotif paling eksklusif yang pernah dibuat.

Memang isinya apa saja sih? Buku setebal 852 halaman ini berisi koleksi gambar dan data mobil Ferrari. Agar makin eksklusif, di sampul bukunya terdapat logo kuda jingkrak dengan berlian. Wow...

Selain mendapatkan buku ini, setiap pembelinya nanti akan diberi gambar dirinya bersama replika mobil Formula 1 yang digunakan oleh mantan pembalap Ferrari dan juara dunia 7 kali, Michael Schumacher.

Dan untuk menambah nilai eksklusivitasnya, seperti detikOto kutip dari The New York Times, Kamis (7/4/2011) penerbit hanya memperbolehkan satu buku untuk satu negara. Jadi para pembeli harus bersaing untuk mendapatkannya.

Isi buku ini kebanyakan meliputi kegiatan balap Ferrari di Formula 1 tahun ini. Selain itu buku ini juga akan memuat tanda tangan asli dari bos Ferrari Luca di Montezemolo dan investor Ferrari yang memfasilitasi pembangunan Ferrari Dunia Abu Dhabi, Al Mubarak.

Sementara buku pertama yang dicetak akan dilelang dengan penawaran tertinggi yang hasilnya akan digunakan untuk amal.

Namun bagi yang 'tidak rela' mengeluarkan uang sebanyak itu untuk membeli sebuah buku, Ferrari kabarnya akan menyediakan buku ini dalam bentuk digital untuk dibaca di iPad atau iPhone dan bisa didapatkan di iTunes.

Enzo Diamante edition sendiri bukanlah buku koleksi Ferrari pertama yang dikeluarkan. Sebelumnya juga sudah ada edisi lain yang dinamakan Enzo edition yang juga dicetak sebanyak 400 eksemplar. Buku ini masing-masing dijual dengan harga US$ 37.500 atau sekitar Rp 324,8 juta perbuku.

Ada lagi Cavallino Rampante edition yang dicetak sebanyak 500 eksemplar dan dijual dengan harga US$ 7.000 atau sekitar Rp Rp 60,6 juta. Sementara Classic edition yang ditandatangani oleh pembalap Formula 1, Felipe Massa dan Fernando Alonso dilepas dengan harga yang lebih murah, yakni 'hanya' US$ 4.100 atau sekitar Rp 35,5 juta dan dicetak sebanyak 4.100

0 komentar:

Post a Comment

Pages