UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Monday 4 April 2011

Benarkah? Era Nurdin Tamat.... Berikut Keterangannya.

Burdin Halid & Nugraha Besoes/ Foto: Daylife
Burdin Halid & Nugraha Besoes/ Foto: Daylife
ZURICH - FIFA akhirnya mengambil sikap terkait kekisruhan yang berkelanjutan di tubuh PSSI. Otoritas sepakbola tertinggi di dunia baru saja membuat pengumuman yang isinya tentang pembentukan Komite Normalisasi.

Dalam statement yang dirilis di situs resminya, Senin (4/4/2011) FIFA melalui komite emergensi menyatakan pengambilan keputusan tersebut merujuk pada article 7 paragraf 2 statuta FIFA. Ditegaskan bahwa komite normalisasi akan mengambil alih peran pengurus PSSI yang menjabat sekarang.

Komite emergensi FIFA menilai kepemimpinan PSSI yang sekarang terbukti tidak bisa mengontrol persepakbolaan di tanah air, sebagai buktinya nyata adalah kegagalan mereka mengontrol LPI serta fakta bahwa mereka tidak mampu melaksanakan kongres yang mengadopsi pada electoral code.

Sebagai kesimpulan komite emergensi lalu menyimpulan bahwa PSSI telah kehilangan kehilangan semua kredibilitas di Indonesia dan tidak pada posisi untuk memimpin proses penyelamatan atas krisis yang ada sekarang.

Disebutkan pula komite normalisasi akan menggelar pemilihan berdasarkan electoral code FIFA dan statuta PSSI yang ada sebelum 21 Mei 2011. Selain itu FIFA juga memerintahkan agar LPI segera di kontrol oleh PSSI atau harus diberhentikan secepatnya. Untuk melanjutkan aktivitas PSSI akan melakukan serangkaian rekonsiliasi demi kebaikan sepakbola di tanah.

Komite normalisasi juga menyatakan bahwa empat kandidat yang pernah maju sebagai calon ketua umum beberapa waktu lalu, tidak boleh mengikuti pemilihan, termasuk ketua umum saat ini Nurdin Halid.

0 komentar:

Post a Comment

Pages