UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Tuesday 26 April 2011

Ada Pesta Bikini, Menbudpar Mengaku Tidak Tahu



Kawasan wisata Lagoi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan dijadikan ajang Beach Party Fashion (BPF) dari Fashion TV. Acara ini menuai kontroversi karena dikabarkan ada parade bikini. Bagaimana reaksi Menbudpar Jero Wacik?

"Saya belum tahu," kata Jero, Rabu (27/4/2011).

Jero mengaku belum mendapat laporan dari anak buahnya tentang acara ini. Termasuk kabar akan digelarnya pesta bikini.

"Saya belum tahu, apa pun jawaban saya takutnya salah," lanjutnya.

Rencana pagelaran BPF ini sebelumnya diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (26/3/2011). Menurutnya, acara tersebut merupakan agenda Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Kepri, selaku tuan rumah dan diselenggarakan oleh stasiun televisi internasional yakni Fashion TV.

Adanya tudingan miring dari masyarakat karena bakal adanya ajang pamer bikini, menurut Guntur pihaknya belum mengetahui secara pasti hal itu. Namun demikian, jika memang ada acara berpakaian bikini, hal itu tidak menjadi masalah. Acara tersebut digelar di tempat khusus dan bukan di tempat umum.

Ketua MUI Kepri, Tengku Azhari, memprotes kegiatan ini. Menurut dia, untuk menarik wisatawan asing datang ke Indonesia, bukan lantas kebudayaan Indonesia dan nilai agama bisa dilabrak begitu saja.

"Kita menentang acara tersebut jika memang melabrak sejumlah aturan agama. Menarik wisatawan asing bukan lantas menghalalkan segala cara. Kita akan menyurati pihak terkait yang akan menyelenggarakan hal itu," kata Azhari.

0 komentar:

Post a Comment

Pages