UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Wednesday 25 July 2012

Karakter Terfavorit di Seri Harry Potter


Penerbit buku serial petualangan Harry Potter, Bloomsbury, baru-baru ini mengadakan jajak pendapat ‘siapa karakter favorit dunia di serial Harry Potter’. Jajak pendapat ini berhasil mengumpulkan sebanyak 70.000 suara dan jawabannya sangat jauh dari nama Harry Potter, Hermione Granger, Ron Weasley yang merupakan tiga tokoh sentranya. Karakter yang disukai fans adalah …
…dan jawabannya sangat jauh dari nama Harry Potter sendiri.
Penerbit buku serial petualangan Harry PotterBloomsbury, baru-baru ini mengadakan sebuah jajak pendapat untuk mengetahui siapa karakter favorit dunia pada serial Harry Potter. Lewat jajak pendapat yang diadakan di tersebut, yang kemudian berhasil mengumpulkan sebanyak 70.000 suara, nama Severus Snape muncul dan memimpin perolehan suara dengan meraih 20% persen dari keseluruhan total suara yang masuk atau mencapai sekitar 13.000 suara. Jumlah tersebut membuat karakter yang diperankan oleh aktor Alan Rickman di seri adaptasi film Harry Potter tersebut unggul jauh dari karakter Hermione Granger yang berhasil menempati posisi kedua.
Perolehan suara maksimal untuk karakter Severus Snape sendiri cukup mengejutkan mengingat karakternya yang digambarkan gelap dan antagonis di banyak bagian seriHarry Potter. Namun, perannya yang cukup kuat dan emosional di akhir bagian seri kisahHarry Potter ternyata mampu memperoleh simpati para pembaca novel tersebut dengan cukup dalam. Karakter utama seri tersebut, Harry Potter, sendiri harus puas untuk duduk di peringkat keempat, berada di belakang karakter ayah angkatnya, Sirius Black, yang berada di posisi tiga dan berada di depan karakter sahabatnya, Ronald Weasley, yang berada di posisi kelima.
Penulis seri Harry Potter sendiri, JK Rowling, pada sebuah wawancara yang ia lakukan sebelum poling ini dibuka pada awal Mei lalu, mengungkapkan bahwa Harry Potter adalah karakter yang paling ia favoritkan selama menulis salah satu seri novel terlaris di dunia tersebut. Namun, lanjut Rowling, ketika ia telah selesai menulis seluruh rangkaian kisahHarry Potter, Rowling mengakui bahwa karakter kepala sekolah Hogwarts, Albus Dumbledore, sebagai seorang karakter yang sangat ingin ia temui di dunia nyata.
“Ron mungkin akan menjadi pilihan yang lebih populer bagi banyak orang mengingat sifat khasnya. Namun jika saya dapat memilih siapa karakter yang paling saya inginkan untuk bertemu di dunia nyata, maka jawabannya adalah Albus Dumbledore. Saya rasa kami akan memiliki sebuah makan malam yang panjang dan diisi dengan diskusi yang alot. Saya rasa saya akan mendengarkan dan menerima beberapa saran yang ia berikan. Setiap orang mungkin butuh untuk menemukan sesosok karakter seperti Albus Dumbledore dalam kehidupan mereka,” ujar Rowling, seperti yang dimuat harian asal Inggris, Guardian.
Karakter Albus Dumbledore sendiri berhasil memperoleh perolehan suara terbanyak kedepalan dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh Bloomsbury, berada di bawah karakter eksentrik, Luna Lovegood, yang berada di posisi enam, dan karakter pasangan Harry Potter sekaligus adik Ron Weasley yang cerdas, Ginny Weasley, di posisi ketujuh. Melengkapi posisi sepuluh besar, karakter peri rumah, Dobby, berada di posisi sembilan, unggul tipis dari karakter antagonis, Draco Malfoy, yang berada di posisi sepuluh.
Jajak pendapat yang dilakukan oleh Bloomsbury ini sendiri dimulai pada awal Mei 2011 dengan Bloomsbury memberikan pilihan 40 karakter untuk dipilih oleh para pembaca setia serial Harry Potter. Jajak pendapat ini sendiri diakhiri pada akhir Agustus lalu.
Daftar lengkap 40 karakter favorit dari serial Harry Potter:
  1. Severus Snape
  2. Hermione Granger
  3. Sirius Black
  4. Harry Potter
  5. Ron Weasley
  6. Luna Lovegood
  7. Ginny Weasley
  8. Albus Dumbledore
  9. Dobby
  10. Draco Malfoy
  11. Remus Lupin
  12. Neville Longbottom
  13. Fred Weasley
  14. Bellatrix Lestrange
  15. Minerva McGonagall
  16. Rubeus Hagrid
  17. Lord Voldemort
  18. Nymphadora Tonks
  19. Gilderoy Lockhart
  20. George Weasley
  21. James Potter
  22. Hedwig
  23. Lily Potter
  24. Lucius Malfoy
  25. Molly Weasley
  26. Cedric Diggory
  27. Alastor Moody
  28. Arthur Weasley
  29. Kreacher
  30. Dementors
  31. Dolores Umbridge
  32. Moaning Myrtle
  33. Sybill Trelawney
  34. Rita Skeeter
  35. Filius Flitwick
  36. Argus Filch
  37. Dudley Dursley
  38. Vincent Crabbe
  39. Gregory Goyle
  40. Cornelius Fudge

Sumber: Peneroka.com, Penulis: AMIR SYARIF SIREGAR

0 komentar:

Post a Comment

Pages