UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Saturday 28 July 2012

13 film terbaik sepanjang masa


sejak pertama kali film diputar banyak sekali film yang dipandang sebagai yang terbaik dalam sejarah banyak sekali yang membuat daftar film terbaik sepanjang masa mulai dari AFI sampai ke IMDB tetapi apakah film terbaik masa yang sebenarnya inilah daftar ke 13 film tersebut:
13 Dr. Zhivago (1965)
Bercerita tentang Yuri zhivago yang diutus ayahya pada paman dan bibinya yaitu Alexander gromeko dan Anna setelah sekian lama akhirnya Zhivago tumbuh di lingkungan paman dan bibinya ia pun akhirnya mendalami bidang fisika, seiring dengan waktu ia malah jatuh cinta kepada sepupunya Tonya
namun rasa itu kemudian terkikis karena dia terpesona oleh Lara guishar tetapi baru diketahui belakangan bahwa Lara adalah kekasih dari anak rekan kerja ayahnya yang melakukan korupsi. namun karena perasaan cinta Dr. Zhivago malah menikahi Tonya sementara Lara menikah dengan Pasha antipov, kemudian perang dunia 1 berkecambuk Zhivago akhirnya bertemu kembali dengan Lara yang saat itu bekerja sebagai perawat sekaligus sedang mencari suaminya yang hilang. akibat perang Zhivago menderita luka yang cukup parah, untungnya Lara merawat luka Zhivago hingga sembuh selama dalam perawatan Zhivago dan Lara saling jatuh cinta. saat perang dunia pertama Zhivagopun kembali kepada Tonya, dengan munculnya revolusi Soviet, hal yang tak terduga pun muncul revolusi Soviet membuat daerah asal mereka berubah terutama ketika Lara mengetahui suaminya tak tewas dan menjadi penguasa dari rezim baru, di akhir cerita Dr. Zhivago tewas ketika sedang dalam perjalanan.
12 The Wizard of oz (1939)
Menceritakan Dorothy seorang gadis desa yang tinggal di Kansas bersama paman dan bibinya dia tinggal di sebuah rumah yang serba kelabu, dia mempunyai impian ingin tinggal di negeri di atas langit. pada suatu hari Dorothy dan rumahnya terbawa oleh angin tornado dan mendarat di negeri antah berantah, ternyata Dorothy bersama rumahnya mendarat di sebuah negeri yang sangat indah namun sayangnya Dorothy ingin kembali ke kampungnya di kansas, di negeri tersebut ternyata tinggal kurcaci-kurcaci kecil, oleh seorang peri yang baik hati Dorothy kemudian diberi petunjuk agar menemui penyihir terhebat di negeri tersebut yang bernama Wizard of oz perjalanan Dorothy pun dimulai dia terus mengikuti jalan berwarna kuning, akhirnya Dororthy bertemu dengan Scarecrow seorang orang-orangan sawah yang dipatok di sebuah tonggak kayu di tengah kebun untuk menakut-nakuti burung gagak, Scarecrow ingin mempunyai otak sungguhan dan bukan setumpuk jerami yang ditumpuk di atas kepalanya agar dia bisa berpikir dan pintar seperti orang-orang lain, maka ia pun berjalan bersama Dorothy untuk menemui sang Oz. dalam perjalanan berikutnya mereka bertemu dengan Tin woodman yang tidak bisa bergerak karena kehabisan minyak pelumas akhirnya setelah dorothy meneteskan minyak pelumas ke sekujur tubuhnya ia dapat bergerak, Tin mempunyai impian ingin mempunyai hati sungguhan di dalam dadanya agar ia bisa benar-benar mencintai dia pun akhirnya ikut bersama dengan Dorothy. saat masuk ke hutan mereka bertemu dengan seekor singa yang aumannya menakutkan namun ia sangat ketakutan dan merasa dirinya pengecut akhirnya ia ikut bersama Dororthy agar bisa mempunyai keberanian. perjalanan mereka bukan sesuatu yang mudah seorang penyihir jahat berusaha membunuh Dororthy namun akhirnya dia gagal, akhirnya mereka berhasil menemui sang Oz namun sang Oz berkata bahwa mereka harus percaya pada diri mereka sendiri karena yang mereka inginkan sudah berada dalam diri mereka masing-masing Dorothy akhirnya bisa pulang lewat bantuan seorang peri dan di akhir cerita Dorothy terbangun dari tidurnya.
11 Seven samurai (Shichinin no samurai) (1954)
Menceritakan tentang kehormatan, kewajiban dan peran sosial. pada suatu hari seorang petani mencuri dengar para perampok yang akan merampok desanya Kanna yang akan tiba masa panen ia pun menemui tetua desa dan akhirnya tetua desa menyuruh untuk menyewa para samurai untuk melindungi desa tersebut. setelah bepergian kesana kemari dan terus menerus ditolak akhirnya mereka menemukan kambei seorang samurai yang memikat para petani utusan karena berhasil menyelamatkan anak seorang petani dari penculikan, kambei setuju untuk membantu walau tidak menerima keuntungan materi bahkan kehormatan. berkat kambei 6 samurai yang lain mau bergabung mereka bersama-sama saling membantu untuk melindungi desa petani, dibalik semua cerita kenyataan yang menarik adalah samurai dan petani berasal dari kasta yang berbeda di awal cerita para petani bahkan menunjukkan ketakutan dan kebencian mereka. bagi para samurai membantu para petani bukan sekadar mendapat nasi setiap harinya namun merupakan tugas dan hakikat para samurai. dengan kata lain kedua pihak terikat oleh peranan masing-masing dalam masyarakat.
10 Schindler's list (1993)
film ini bermula dengan kerumunan orang-orang yahudi dari segala penjuru negeri orang-orang yahudi hasidim yang telah berasimilasi kaya dan miskin ditahan di Krakow dan menyerahkan nama-nama mereka kepada para tentara jerman. sementara hal itu terjadi seorang bernama Oscar schindler datang ke Krakow seorang pengusaha yang gagal di Jerman yang ingin memanfaatkan tenaga kerja paksa orang-orang Yahudi dan Polandia yang kini berlimpah untuk memproduksi barang-barang untuk Tentara Jerman. karena dia anggota Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei Schindler memberikan kesan yang baik kepada penguasa pendudukan jerman yang sebelumnya. film ini mempunyai pesan jika kau menyelamatkan satu hidup kau akan menyelamatkan semua. pada akhirnya Schindler menyusun daftar orang-orang yahudi yang akan diselamatkannya pada sebuah adegan terakhir seorang laki-laki meletakkan sebuah bunga mawar di makam Oscar schindler, lalu berdiri merenunginya yang merupakan bayang-bayang dari Liam nelson yang berperan sebagai Oscar schindler dalam cerita ini.
9 gone with the wind (1939)
menceritakan tentang Scarlet o'hara yang ditinggal mati suaminya Charles hamilton karena perang saudara di amerika. kebiasaan di selatan kala itu seorang janda harus mengenakan pakaian berwarna hitam dan tenggelam dalam kedukaan, namun Scarlet bukan orang yang seperti itu ia memiliki jiwa bebas dan cenderung melawan arus disamping itu dia tidak mencintai suaminya. dalam malam penggalangan dana perang Scarlet ikut hadir dalam pesta tersebut ia bertemu kembali dengan Rhett butler. Scarlet tidak menggoda Rhett namun pria oportunis itu ternyata jatuh cinta kepada Scarlet sejak perjumpaan pertama mereka cerita bergulir dengan Rhett menikahi Scarlet dengan akhir yang sangat terbuka.
8 Rashomon (1950)
cerita Rashomon diangkat dari skenario yang ditulis oleh Shinobu hashimoto yang idenya diadaptasi dari cerita pendek modern jepang yang ditulis oleh Ryunosuke akutagawa. Setting Rashomon diperkirakan satu abad sebelum cerita aslinya ditulis dalam konjaku monogatari yaitu pada abad ke 12 dipilih dengan alasan karena pada waktu itu terjadi krisis sosial sebagai akibat dari bencana alam, juga terjadi berbagai konflik politik di antara para penguasa. berkisah tentang seorang pendekar dan istrinya yang dihadang oleh penjahat di dalam hutan dan berakhir dengan kematian sang pendekar saat berada di persidangan banyak saksi yang bersaksi tentang kejadian tersebut namun dengan cerita yang berbeda-beda. tidak tahu siapa yang benar di sini namun kisah Rashomon mencerminkan tentang hanya diri sendirilah dan Tuhan yang mengetahui tentang kebenaran tersebut. film diakhiri dengan seorang tukang kayu yang juga menjadi saksi pada sidang tersebut yang menemukan seorang bayi di depan pintu gerbang yang telah rusak. film Akira kurosawa ini agak susah dimengerti namun setelah beberapa kali menonton akhirnya makna film ini dapat diketahui
7 Casablanca (1942)
Rick blaine Pada Perang Dunia II, warga Amerika yang diasingkan sekaligus mantan aktivis kebebasan yang sinis dan tidak mau tahu tentang urusan perang, mempunyai tempat hiburan terkenal di Casablanca kota transit dan perpindahan. Di tempat persinggahan dua peradaban itulah muncul Ilsa, kekasihnya di masa lalu yang meninggalkannya di Paris dulu, yang menjadi istri pemimpin bawah tanah Czech, Victor Laszlo yang diincar petugas Nazi (Strasser) yang berkuasa. Ilsa merasa, hanya Rick yang bisa membantunya, tapi mungkinkah Rick membantu suami dari mantan pacarnya? cerita diakhiri dengan kepergian victor dan Ilsa menggunakan pesawat yang diantar oleh Rick blaine
6 Lawrence of arabia (1962)
bercerita tentang kisah kehidupan seorang yang berhasil membangkitkan revolusi arab terhadap turki yaitu seorang yang bernama Lawrence, berhasil mengalahkan tentara Turki yang jumlahnya tiga setengah kali lebih banyak dari tentara Arab. Naxnun, kemenangan Arab tersebut berakhir dengan permulaan kepahitan, kering-kerontangnya air Damaskus, matinya listrik, layanan rumah sakit yang buruk, dan tentu saja ujung-ujungnya, gonjang-ganjing pemerintahan Arab di Palestina yang hampir merupakan penderitaan tanpa batas. Aksi Lawrence of Arabia bersama orang-orang Arab untuk menghancurkan Turki yang sama-sama beragama lslam kemudian dikenal dengan Revolt in Desert. Kekuatan Arab ini berhasil menghancurkan 14.000 prajurit Turki yang mempertahankan rel kereta api Madinah. Damaskus. Hanya dengan satu kata, "No prison!" (Bunuh semua!). Sang Lawrence memekikkan kata ini di hadapan 4.000 tentara Arab. film ini sangat baik ditonton untuk referensi sejarah.
5 The Godfather part 1 (1972)
Menceritakan Don Vito corleone seorang ketua mafia yang sangat dihormati dan disegani kepala keluarga mafia lainnya, walau ia seorang pemimpin kerajaan bawah tanah raksaksa yang menguasai berbagai kegiatan bisnis ilegal dan hidup dalam dunia kejahatan yang kelam, dirinya tidak bersikap kejam seperti pemimpin mafia-mafia lainnya. Corleone dikenal sebagai seorang pria yang logis, adil dan murah hati. suatu hari timbul konflik diantara 5 keluarga besar dan Don Vito corleone, Don vito corleone akhirnya meninggal dan sang anak Michael yang tadinya tidak bisa diharapkan berbalik memimpin keluarga besar Don dan berhasil menghabisi seluruh musuh-musuhnya
4 Apocalypse now (1979)
Seorang tentara yg frustasi dan haus akan misi dalam periode perang Vietnam mendapatkan misi penting dari atasannya. Kapten Benjamin L. Willard (Martin Sheen) ditugaskan untuk melacak dan membunuh Kolonel Walter E. Kurtz (Marlon Brando), perwira gila yg dikabarkan membentuk pasukannya sendiri di Kamboja. Berangkat dengan sebuah kapal yg dikomandani Chief Phillips (Albert Hall), Willard memulai perjalanannya menuju markas Kurtz. film ini sangat begitu sartistic terlihat dari Kolonel Bill Kilgore yang malah membicarakan selancar sangat perang, prajurit pemberani yang ketakutan dengan singa dan lain sebagainya, ini bukan film perang biasa tapi bagaimana tentang watak manusia itu sendiri.
3 Tales of ugetsu (Ugetsu monogatari) (1953)
Pada abad ke-16, di tengah perang saudara, dua petani ambisius mencoba mengeruk keuntungan yang besar. Film ini merupakan kombinasi dua novel misterius karya Akinari Ueda (1734-1809) yang dirangkai secara bebas. Mengisahkan ambisi manusi untuk hidup makmur dengan memancing di air keruh dan akhirnya masuk ke dalam sebuah dunia yang misterius dari semua film terbaik film inilah dan battleship potemkin yang belum saya tonton
2 Battlesip of potemkin (Bronenosets potyomkin) (1925)
para kelasi kapal potemkin rusia memberontak karena selalu diberi daging yang akan busuk, film hitam putih dan bisu ini begitu menawan. . Nahkoda kapal pun mereka rebut. Sayangnya sang pencetus pemberontakan malah tewas di saat pemberontakan berlangsung. Ketika mayatnya disemayamkan di dermaga terdekat, ribuan pelayat pun datang untuk mengucapkan belasungkawa. Pada tahun itu (1905) konflik sosial memang sedang berkecamuk di negeri tersebut. Peristiwa tersebut mempertajam konflik yang ada dan membuat rakyat Rusia bangkit melawan sang tiran.
1 Citizen kane (1941)
Menceritakan Charles foster kane seorang raja media yang meninggal kemudian kata-kata terakhirnya yaitu Rosebud menjadi misteri dan diselidiki, Rosebud yang dimaksud ternyata adalah mainan kereta yang dimiliki Charles semasa dia kecil, film ini berakhir dengan dihancurkannya barang-barang milik Kane dengan cara dibakar
Itulah daftar resmi film terbaik sepanjang masa
materi dan tulisan diambil dari berbagai sumber

0 komentar:

Post a Comment

Pages