UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Wednesday 25 July 2012

Film Terpopuler Versi IMDb Pro, The Dark Knight Juara


Untuk merayakan ulang tahun IMDb Pro yang telah hadir selama sepuluh tahun, tim IMDb Pro baru-baru ini telah mengumumkan daftar sepuluh film terpopuler dalam situs tersebut. Kesepuluh judul yang terpilih diurutkan berdasarkan nilai rata-rata tertinggi dari MOVIEmeter yang mencatat pergerakan popularitas sebuah film.
PENEROKA - Untuk merayakan ulang tahun IMDb Pro yang telah hadir selama sepuluh tahun, tim IMDb Pro baru-baru ini telah mengumumkan daftar sepuluh film terpopuler dalam situs tersebut. Kesepuluh judul yang terpilih diurutkan berdasarkan nilai rata-rata tertinggi dari MOVIEmeter yang mencatat pergerakan popularitas sebuah film.
IMDb Pro sendiri adalah sebuah layanan berlangganan yang disediakan oleh situs penyedia informasi film terbesar, IMDb. Layanan ini pertama kali diluncurkan sepuluh tahun yang lalu di Festival Film Sundance. Pendiri sekaligus CEO dari IMDb, Col Needham menyatakan bahwa awalnya IMDb Pro muncul dengan misi yang sederhana. Needham ingin membangun sebuah layanan yang dapat membantu para profesional di bidang industri hiburan untuk mendapatkan informasi, memperoleh koneksi, dan mendapatkan perhatian para pembuat film.
Tanpa diduga, IMDb Pro sukses menjadi salah satu layanan yang paling banyak dipilih para eksekutif perfilman. “Kami senang karena IMDb Pro dengan cepat menjadi  layanan berlangganan terdepan dari industri ini dan menjadi sumber utama informasi dan akses ke balik layar, “ kata Needham. Tapi, IMDb Pro tidak hanya dapat menjadi pusat informasi saja. Needham membanggakan salah satu peran yang diambil layanannya sebagai penghubung antara orang-orang yang berada di dalam industri film dan calon bintang ternama. “Sebagai contoh, Robert Pattinson dulunya ditemukan oleh seorang eksekutif studio dengan menggunakan IMDb Pro untuk mencari aktor yang cocok untuk mencoba peran sebagai Edward dalam franchise Twilight yang sangat populer,” ungkapnya.
Dalam daftar film yang dirilis oleh IMDb Pro sendiri, film Twilight (2008) berada di posisi 8. Meski film ini sudah berusia empat tahun, tapi popularitasnya sendiri belum surut, karena franchise Twilight sendiri memang saat ini belum usai. Tapi, meskipun filmnya sendiri populer, dua pemeran utamanya, Robert Pattinson dan Kristen Stewart, tidak masuk dalam daftar bintang film terpopuler versi IMDb Pro.
Film yang menempati posisi paling bawah dalam daftar ini adalah The Godfather (1972). Film yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola ini merupakan film yang paling tua dalam daftar ini. Keberadaannya disini juga tidak mengherankan, karena The Godfatheryang pernah menyabet tiga penghargaan Academy Awards memang konsisten untuk berada dalam daftar 250 film terbaik versi IMDb. Di atas The Godfather, ada Harry Potter and the Goblet of Fire (2005) yang muncul di nomor sembilan. Goblet of Fire adalah salah satu dari tiga film dalam franchise Harry Potter yang berhasil menancapkan kukunya dalam daftar ini. Selain film ini, Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007) danHarry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004) juga berhasil mendapatkan posisi, masing-masing di urutan tujuh dan enam.
Lagi-lagi film dari franchise yang populer, The Lord of the Rings: The Return of the King(2003) dan The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001) juga berhasil mengamankan posisinya di urutan kelima dan keempat. Sayangnya, film kedua dalam trilogi The Lord of the Rings, yaitu The Lord of the Rings: The Two Towers (2002) ternyata tidak sepopuler dua film lainnya sehingga tidak diikutsertakan.
Posisi ketiga dan kedua dalam daftar ini ternyata diduduki oleh dua film cultPulp Fiction(1994) yang dibesut oleh Quentin Tarantino ternyata punya cukup banyak penggemar untuk membuatnya tetap populer selama bertahun-tahun. Di posisi runner up, adaDonnie Darko (2001), film misteri yang dibintangi oleh Jake Gyllenhaal dan berhasil menjadi bahan perdebatan panjang bagi para penggemar kisah fiksi ilmiah. Baik Pulp Fiction maupun Donnie Darko juga konsisten berada di daftar 250 film terpopuler versi IMDb.
Di posisi puncak, ada film aksi yang disebut-sebut sebagai salah satu film superheroterbaik yang pernah dibuat. The Dark Knight (2008), sekuel dari Batman Begins (2006) yang sangat laris dan juga disukai kritikus, berhasil mengalahkan semua film yang ada dan menjadi film paling populer selama satu dekade terakhir. Dorongan besar yang membuat The Dark Knight merangsek ke posisi pertama mungkin adalah kemunculan film penutup triloginya, The Dark Knight Rises (2012) beberapa bulan lagi. Tapi, tentunya, meski dilihat sebagai film individual, The Dark Knight tetaplah sebuah film berkualitas baik yang pantas menyandang gelar sebagai salah satu film paling populer saat ini. Selain punya cerita yang lebih baik dari film pertamanya dan lebih seru, The Dark Knight juga menghadirkan penampilan Heath Ledger yang luar biasa sebagai The Joker. Selain itu, penampilan Christian Bale, Aaron Eckhart, Michael Caine, Gary Oldman, dan Morgan Freeman juga sangat kuat sehingga tak heran kalau film ini bisa menjadi juara.
Selain daftar film terfavorit, IMDb Pro juga merilis daftar bintang-bintang film paling populer dalam satu dekade terakhir. Ingin tahu siapa saja mereka? Berikut adalah daftar lengkap sepuluh film dan bintang film terpopuler versi IMDb Pro.
Sepuluh Film Teratas dalam 10 Tahun Terakhir
1. The Dark Knight
2. Donnie Darko
3. Pulp Fiction
4. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring
5. The Lord of the Rings: The Return of the King
6. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban
7. Harry Potter and the Order of the Phoenix
8. Twilight
9. Harry Potter and the Goblet of Fire
10. The Godfather

Sepuluh Bintang Film Teratas dalam Sepuluh Tahun Terakhir
1. Johnny Depp
2. Brad Pitt
3. Angelina Jolie
4. Tom Cruise
5. Natalie Portman
6. Christian Bale
7. Scarlett Johansson
8. Jennifer Aniston
9. Keira Knightley
10. Emma Watson

Sumber: Peneroka.com, Penulis: SHINTA SETIAWAN

0 komentar:

Post a Comment

Pages