UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Wednesday 25 July 2012

Aktor Hollywood Berpendapatan Terbesar di Tahun 2012


Katie Holmes mungkin membencinya. Sebagian penduduk dunia mungkin tidak lagi memujanya. Dan film terakhirnya, Rock of Ages, terbukti gagal menarik perhatian penikmat film. Pun begitu, aktor tampan yang baru saja berulang tahun ke-50, Tom Cruise, masih membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu komoditas terpenting di Hollywood. Menurut kalkulasi yang dilakukan majalah Forbes, dalam jangka waktu Mei 2011 hingga Mei 2012, Tom Cruise berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$75 juta sekaligus menjadikannya sebagai aktor dengan pendapatan terbesar di Hollywood saat ini.
PENEROKA - Katie Holmes mungkin membencinya. Sebagian penduduk dunia mungkin tidak lagi memujanya. Dan film terakhirnya, Rock of Ages, terbukti gagal untuk menarik perhatian para penikmat film. Pun begitu, aktor tampan yang baru saja berulang tahun ke-50, Tom Cruise, masih membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu komoditas terpenting di Hollywood. Menurut kalkulasi yang dilakukan oleh majalah keuangan Forbes, dalam jangka waktu Mei 2011 hingga Mei 2012, Tom Cruise berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$75 juta sekaligus menjadikannya sebagai aktor dengan pendapatan terbesar di Hollywood saat ini.
Pendapatan Cruise yang sangat besar tersebut ia dapatkan dari kesuksesan film Mission: Impossible: Ghost Protocol yang dirilis akhir tahun lalu dan hingga saat ini berhasil mengumpulkan pendapatan lebih dari US$700 juta dari perilisannya di seluruh dunia. Jumlah US$75 juta yang diraih Cruise juga membuatnya unggul jauh – sebesar US$38 juta – dari dua aktor yang sama-sama menempati posisi kedua, Leonardo DiCaprio dan Adam Sandler. Di sepanjang rentang waktu kalkulasi, DiCaprio dan Sandler diperkirakan berhasil meraih pendapatan sebesar US$37 juta.
Selain Sandler, deretan aktor komedi lainnya juga berhasil masuk dalam daftar sepuluh aktor Hollywood berpendapatan terbesar untuk tahun ini: Ben Stiller berada di posisi kelima dengan total pendapatan sebesar US$33 juta dan Sacha Baron Cohen berada di posisi keenam dengan pendapatan sebesar US$30 juta – berdampingan dengan aktor Johnny Depp dan Will Smith.
Sementara itu, Mark Wahlberg membuktikan namanya semakin diperhitungkan di Hollywood. Filmnya yang dirilis pada Januari lalu, Contraband, berhasil mengumpulkan pendapatan lebih dari US$100 juta dari bujet yang hanya mencapai US$25 juta. Film terbarunya, Ted, juga berhasil menempati posisi teratas dalam daftar film-film peraih pendapatan terbesar di Amerika Serikat pada akhir Juni lalu. Deretan kesuksesan tersebut sukses mempertebal kantong Wahlberg sebesar US$27 juta.
Jika Kristen Stewart menjadi aktris dengan pendapatan terbesar, maka dua pendampingnya di franchise The Twilight Saga, Robert Pattinson dan Taylor Lautner, sama-sama berbagai posisi ke sepuluh di daftar sepuluh aktor Hollywood berpendapatan terbesar ini dengan total pendapatan sebesar US$26.5 juta.
Berikut sepuluh aktris Hollywood berpendapatan tertinggi selama satu tahun terakhir berdasarkan data yang dikumpulkan oleh majalah Forbes:
  1. Tom Cruise (US$75 juta)
  2. Leonardo DiCaprio (US$37 juta)
  3. Adam Sandler (US$37 juta)
  4. Dwayne Johnson (US$36 juta)
  5. Ben Stiller (US$33 juta)
  6. Sacha Baron Cohen (US$30 juta)
  7. Johnny Depp (US$30 juta)
  8. Will Smith (US$30 juta)
  9. Mark Wahlberg (US$27 juta)
  10. Robert Pattinson (US$26.5 juta)
  11. Taylor Lautner (US$26.5 juta)
Foto cover: blog.quickflix.com.au

Sumber: Peneroka.com, Penulis: AMIR SYARIF SIREGAR

0 komentar:

Post a Comment

Pages