UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Wednesday 25 July 2012

15 Film Bertema Hubungan Ibu dan Putrinya (Bag 3)


Di bagian terakhir ini, tak hanya keluarga-keluarga asal Amerika Serikat saja yang dihadirkan. Ada beberapa film yang menampilkan ibu dan anak dari Cina, seperti dalam The Joy Luck Club (1993), dan film asal Swedia, Autumn Sonata (1978). Selain dua film ini, ingin tahu film-film lain yang tersisa dalam daftar ini? Berikut adalah bagian ketiga dari daftar lima belas film yang menampilkan tema hubungan antara ibu dan putrinya.
PENEROKA - Di bagian terakhir ini, tak hanya keluarga-keluarga asal Amerika Serikat saja yang dihadirkan. Ada beberapa film yang menampilkan ibu dan anak dari Cina, seperti dalam The Joy Luck Club (1993), dan film asal Swedia, Autumn Sonata (1978). Selain dua film ini, ingin tahu film-film lain yang tersisa dalam daftar ini? Berikut adalah bagian ketiga dari daftar lima belas film yang menampilkan tema hubungan antara ibu dan putrinya.

11. Thirteen (2003)
Tracy (Evan Rachel Wood), seorang remaja berprestasi asal Los Angeles, merupakan murid kelas 1 SMP yang cerdas dan punya hubungan yang baik dengan sang ibu, Melanie (Holly Hunter). Namun, Tracy takut bahwa dirinya tidak cukup keren untuk bisa berteman dengan gadis paling populer di sekolah, Evie (Nikki Reed). Agar dapat diterima, Tracy mengikuti ajakan Evie dan masuk ke dalam dunia yang penuh dengan seks, obat-obatan, dan petualangan berbahaya. Tracy pun mulai kehilangan identitasnya sebagai remaja baik-baik, sehingga hubungannya dengan sang ibu pun menjadi terguncang.
Sutradara: Catherine Hardwicke
Penulis Naskah: Catherine Hardwicke, Nikki Reed
Pemeran: Nikki Reed (Evie Zamora), Evan Rachel Wood (Tracy Freeland), Vanessa Hudgens (Noel), Holly Hunter (Melanie Freeland), Brady Corbet (Mason Freeland), Ulysses Estrada (Rafa)

12. White Oleander (2002)
Astrid Magnusson (Alison Lohman) menjadi anak yatim piatu setelah ibunya yang seorang artis, Ingrid (Michelle Pfeiffer), dijebloskan ke penjara akibat sebuah kasus pembunuhan. Astrid pun kemudian diasuh oleh Starr (Robin Wright Penn), ibu beranak dua yang berpacaran dengan seorang pria sensitif benama Ray (Cole Hauser). Dari sana, Astrid pun dikirim kembali ke sebuah fasilitas negara dimana ia bertemu dengan sesama remaja bermasalah. Astrid menemukan perlindungan sementara dari Paul (Paul Fugit), seorang penulis komik yang bermimpi untuk dapat pindah ke New York. Selepas keluar dari sana, selanjutnya Astrid tinggal dengan seorang aktris bernama Claire Richards (Renée Zellweger) yang mau membantunya tanpa pamrih. Meski demikian, bayang-bayang Ingrid selalu menghantui Astrid kemanapun ia pergi.
Sutradara: Peter Kosminsky
Penulis Naskah: Mary Agnes Donoghue
Pemeran: Robin Wright (Starr), Michelle Pfeiffer (Ingrid Magnussen), Renée Zellweger (Claire Richards), Alison Lohman (Astrid Magnussen), Billy Connolly (Barry Kolker), Cole Hauser (Ray), Patrick Fugit (Paul Trout)

13. Autumn Sonata (1978)
Charlotte (Ingrid Bergman) adalah seorang pianis konser ternama yang sedang mengunjungi putrinya, Eva (Liv Ullmann), istri dari seorang pendeta di sebuah daerah pedesaan, untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir. Meski Charlotte dan Eva berusaha untuk tetap bersikap sopan pada satu sama lain, tapi keduanya terpisah oleh jurang emosi yang sangat dalam. Eva membenci ibunya karena tidak cukup mengurusnya sewaktu masih kecil. Eva merasa bahwa Charlotte lebih peduli dengan karirnya, dan dengan putrinya yang lain, Helena (Lena Nyman), yang cacat dan hanya bisa berkomunikasi seadanya. Di sisi lain, Charlotte merasa tak nyaman bahwa Helena sekarang tinggal dengan Eva, dan ia juga masih berusaha untuk menata kembali dirinya setelah kematian sang suami yang baru terjadi.
Sutradara: Ingmar Bergman
Penulis Naskah: Ingmar Bergman
Pemeran: Ingrid Bergman (Charlotte Andergast), Liv Ullmann (Eva), Lena Nyman (Helena), Halvar Björk (Viktor), Arne Bang-Hansen (Uncle Otto), Gunnar Björnstrand (Paul), Erland Josephson (Josef)

14. Because I Said So (2007)
Daphne Wilder (Diane Keaton) adalah ibu dari tiga orang anak perempuan. Putri tertuanya, Maggie (Lauren Graham), adalah seorang psikolog terkenal. Sementara itu putri keduanya, Mae (Piper Perabo), tak hanya cantik, tapi juga cerdas. Lain lagi dengan putri bungunya, Milly (Mandy Moore), yang sepertinya tidak pernah melakukan apapun dengan benar. Menyadari bahwa kehidupan percintaan Milly selalu berakhir dengan air mata, Daphne pun bertekad untuk membantu putri bungsunya itu dengan memasang iklan untuk mencarikan jodoh bagi Milly.
Sutradara: Michael Lehmann
Penulis Naskah: Karen Leigh Hopkins, Jessie Nelson
Pemeran: Diane Keaton (Daphne Wilder), Mandy Moore (Milly Wilder), Gabriel Macht (Johnny), Tom Everett Scott (Jason), Lauren Graham (Maggie), Piper Perabo (Mae)

15. The Joy Luck Club (1993)
Setelah sampai di Amerika Serikat setelah selesai Perang Dunia II, sekumpulan ibu-ibu berusia paruh baya asal Cina yang tinggal di San Fransisco berkumpul setiap minggu untuk saling berbagi cerita dan bermain mahjong bersama. Kelompok yang dinamakan The Joy Luck Club ini terdiri dari empat wanita, Suyuan (Kieu Chinh), Lindo (Tsai Chin), Ying Ying (France Nuyen), dan An Mei (Lisa Lu). Tapi, ketika Suyuan meninggal, ketiganya mengundang putrinya, June (Ming-Na Wen) untuk menggantikan sang almarhum ibu. Para putri-putri dari ketiga anggota kelompok ini, Waverly (Tamlyn Tomita), Lena (Lauren Tom), dan Rose (Rosalind Chao), pun akhirnya ikut bergabung. Melalui cerita-cerita yang ditampilkan, para putri dari keluarga imigran ini akhirnya dapat menghargai perjuangan ibu mereka selepas pindah ke tempat yang baru.
Sutradara: Wayne Wang
Penulis Naskah: Amy Tan, Ron Bass
Pemeran: Kieu Chinh (Suyuan), Tsai Chin (Lindo), France Nuyen (Ying-Ying), Lisa Lu (An-Mei), Ming-Na (June), Tamlyn Tomita (Waverly), Lauren Tom (Lena), Rosalind Chao (Rose)
Foto cover: White Oleander – allmoviephoto.com

Sumber: Peneroka.com Penulis: SHINTA SETIAWAN

0 komentar:

Post a Comment

Pages