UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Friday 18 February 2011

Menampilkan update blog kita di twitter dan facebook secara otomatis

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan facebook dan twitter , sebagai salah satu website jejaring sosial terbesar saat ini. Sepertinya hampir semua orang mempunyai kedua account saat ini . Dalam facebook/twitter kita bisa menampilkan berita singkat dan nantinya akan dilihat oleh semua orang .
Sepertinya bagi yang mempunyai blog, mungkin seharusnya juga mengintegrasi kan facebook/twitter dengan blog anda . Menampilkan update blog kita secara otomatis di twitter/facebook setelah beberapa saat kita memposting suatu tulisan , selanjutnya postingan tersebut akan otomatis terposting juga di twitter dan facebook, keren bukan ? dan saya kira kalo sudah begini akan mendapatkan nilai plus juga buat website/blog kita, atau setidaknya sudah "gaul" karena bergabung juga dengan facebook dan twitter.
Yang saya maksud disini adalah dengan layanan gratis dari twitterfeed.com . Dimana layanan ini akan menggunakan feed dari website kita untuk selanjutnya dapat di tampilkan secara otomatis di twitter dan facebook.
berikut langkah2 yang perlu di lakukan :

1. Tentukan kamu sudah harus mempunyai twitter account dan juga facebook account,
2. daftar account di http://twitterfeed.com
3. Setelah daftar di http://twitterfeed.com, selanjutnya masuk ke dashboard lalu klik creat feed , selanjutnya ke step 1, pilih send feed ke twitter/facebook account. ( dalam hal ini saya daftar untuk twitter account dahulu )

selanjutnya klik Authinticate Twitter account , ini untuk menghubungkan account twitter kita dan twitterfeed sehingga kita di minta memasukkan login dan password twitter.
3. step ke 3 adalah klik advance setting,

- tentukan frekwensi update, setting saja setiap setengah jam sekali
- selanjutnya kamu bise mensetting short url yang digunakan , ketika terposting di twitter sudah dalam bentuk short url .  Untuk ini kamu terlebih dahulu mendaftar account di http://bit.ly
, masukkan login bit.ly dan juga API key nya.
4. step 4 adalah memasukan nama feed dan url feed website/blog kita

0 komentar:

Post a Comment

Pages