UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Friday 21 January 2011

Kolam Renang Terbaik di Asia

Palembang - Ajang perhelatan SEA Games tahun ini, selain di Jakarta, akan dilangsungkan juga di Palembang, Sumatera Selatan. Apa saja yang sudah dilakukan Palembang untuk menyambut acara ini?

Yuk kita intip pemaparan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengenai kesiapan wilayahnya. Tidak hanya itu, kita juga diajak untuk berkeliling melihat lahan seluas 325 hektar, yang akan digunakan sebagai kawasan olahraga.

"Banyak yang tidak percaya Sumsel siap untuk SEA Games, stadion akan segera selesai bulan Juni 2011," papar Alex mantab di depan Wakil Presiden Boediono beserta rombongan di Kawasan Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel, Jumat (21/1/2010).

Alex menjelaskan, jika seluruh pembangunan selesai, beberapa fasilitas olahraga di Palembang akan menjadi salah satu yang terbaik di Asia. Dengan berapi-api, Alex memaparkan berbagai kecanggihan kawasan Jakabaring.

Contohnya, kolam renang yang akan dibangun, nantinya bisa dipanjang pendekan. Mulai dari menjadi 25 meter hingga 50 meter.

Lantainya tidak lagi menggunakan porselen, seperti kolam renang pada umumnya. Bahan yang akan digunakan adalah stainless steel. Belum lagi kecanggihan atap penutupnya.

"Dengan atap yang menyerap cahaya dan membuang panas di siang hari, malam hari akan berkilauan karena cahaya dari dalam," beber Alex sambil mengklaim hanya kolam renang di Beijing dan Palembang yang menggunakan teknologi seperti ini.

Contoh lainnya adalah pembuatan sport science center, lapangan atletik, serta membuat lapangan tembak terbaik di Asia. Dengan dana Rp 2,2 triliun, di tempat ini juga akan dibangun PLTG berkekuatan 4 x 7 MW. Dan tempat ini, janji Alex, akan menjadi kawasan hijau.

Namun dengan waktu yang tinggal hitungan bulan lagi, publik pantas ketar-ketir. Di sana sini, masih banyak fasilitas olahraga yang baru dibangun konstruksinya. Bahkan ada yang masih dalam tahap meratakan tanah.

Padahal muka Indonesia juga ditentukan oleh kesiapan Palembang. Namun kekhawatiran itu dibantah Alex.

"Ada 2.169 pekerja saat ini. Dan puncaknya nanti, bakal ada 3.500 orang yang bekerja siang malam," jawab Alex.

0 komentar:

Post a Comment

Pages