UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Tuesday 28 December 2010

Jelang Final Leg 2 Piala AFF, Kawasan Senayan Akan Dialihkan

Menjelang pertandingan Final Leg 2 Piala AFF antara Indonesia dengan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Esok Rabu (29/12) malam, pihak kepolisian akan melakukan berbagai antisipasi guna menghindari terjadinya kepadatan lalu lintas akibat tingginya supporter yang menyaksikan langsung di stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kepala Bidang Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa), Ajun Komisaris Besar Drs. Kanton Pinem, MM mengatakan, rencana pengalihan arus memang akan diberlakukan situasional.

“Pengalihan akan dilakukan jika dianggap perlu atau terjadi kemacetan,” katanya, Selasa (28/12).

Dia menuturkan, skenario pengalihan arus lalulintas itu akan dilakukan dengan cara penutupan jalan layang (flyover) Senayan. Sehingga arus lalulintas dari arah Hotel Mulia akan diteruskan menuju Slipi.

Penutupan juga untuk kendaraan yang memutar di kolong flyover Senayan yang diarahkan melalui Jalan Gatot Subroto menuju ke Slipi.

Selain itu gerbang masuk pintu VII akan ditutup. Lalu juga kendaraan dari arah flyover Senayan dialihkan lurus menuju lampu merah Lapangan Tembak.

Jalur gerbang masuk pintu VIII dari arah barat lampu merah Lapangan Tembak, dialihkan lurus menuju lampu merah Asia Afrika.

Pengalihan arus di kawasan Plaza Senayan arah Istora Senayan menuju lampu merah Asia Afrika ke arah pintu I keluar Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Terakhir penutupan jalan ke arah Kolam Renang Senayan yang diarahkan menuju pintu V Stadion GBK atau ke arah pintu I.

Ditambahkan, Pihaknya juga melakukan larangan parkir dibeberapa ruas jalan, seperti jalan Asia Afrika tidak boleh parkir disisi kiri dan kanan, termasuk juga di jalan Gerbang pemuda, apalagi di pintu 1 senayan karena akan menimbulkan kepadatan.

"Apabila di ruas jalan-jalan tertentu terjadi kepadatan, kita akan lakukan pengalihan yang sifatnya situsional. Namun sifatnya hanya pengalihan sementara dan tidak ada penutupan," ujar Pinem.

Mengenai kemungkinan tidak cukupnya lahan parkir di GBK, Pinem berharap dan menghimbau agar para penonton untuk tidak membawa kendaraan pribadi dan menggunakan angkutan umum jika ingin menonton.

"Pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan pihak Dishub untuk mengerahkan angkutan umum untuk mengangkut penumpang," tambahnya.

Selain itu Pihaknya juga akan melakukan tindakan tilang apabila para suporter yang naik mobil diatas Kap atau pun tidak memakai helm akan segera ditindak, “Tentunya kita harus menegakkan hukum sebaik-baiknya,” tutup Pinem.

Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 1.000 personel yang bertugas mengamankan pertandingan di sekitar Stadion Utama GBK.

0 komentar:

Post a Comment

Pages