UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Thursday 30 December 2010

Bonus Indonesia 160 Juta, Malaysia Hanya 70 Juta

Tim Nasional Malaysiaboleh menjadi jawara Piala AFF 2010 setelah mengandaskan mimpi Indonesia. Namun, bonus penghargaan yang diterima para pemain tim Harimau Malaya tidak sampai separoh dari yang diterima punggawa pasukan Garuda.
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Malaysia (FAM) Datuk Azzuddin Ahmad mengungkapkan para pemain Malaysiaakan mendapatkan bonus besar sebagai penghargaan atas perjuangan mereka mengakhiri kemarau gelar 14 tahun yang mereka nantikan. Dia mengungkapkan kepastian bonus itu akan diumumkan sendiri oleh Presiden FAM Sultan Ahmad Shah pekan depan.
“Tuanku seorang yang sangat bermurah hati dan tidak berkira dengan pemain negara. Apa yang pasti bonus bakal diterima pemain kita nanti agak tinggi,” kata Datuk Azzuddin sebagaimana dikutip Berita Harian, Jumat (31/12/2010).
Pasukan besutan Krishnasamy Rajagobal memastikan sebagai jawara setelah pada laga kedua final Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (29/12/2010) malam Indonesiahanya menang 2-1. Kemenangan tersebut tidak cukup untuk menutupi defisit kekalahan pada laga pertama di Sation Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, tiga hari sebelumnya dengan skor 3-0. Malaysia unggul dengan agregat 4-2.
Atas prestasi mereka itu, Berita Harian menulis hitungan kasar angka bonus yang bakal menggembungkan kocek pemain negara itu berkisar 25.000 ringgit atau sekitar Rp70 juta. Jumlah tersebut berasal dari hadiah sebagai juara dari AFF sebesar US$100.000 yang dibagikan sama rata untuk 22 pemain plus bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga 5.000 ringgit per orang dan 4.000 ringgit per pemain dari Dana Akujanji Ganjaran Skuad Negara. FAM juga disebut-sebut bakal merogoh kocek mereka untuk menambahkan bonus untuk para pemain.
Jika dibandingkan dengan yang diterima para pemain Indonesia, bonus untuk punggawa Malaysiaitu jauh lebih kecil. Begitu finis sebagai juara Grup A dengan rekor sempurna sembilan poin, mencetak 13 gol, dan hanya kebobolan dua gol, PSSI mengucurkan bonus Rp500 juta. Belum juga bertanding di final meladeni Malaysia, PSSI menggelontorkan bonus tambahan Rp2,5 miliar dari pengusaha Aburizal Bakrie kepada pasukan Garuda. Ditambah lagi dengan hadiah sebagai runner up sebesar US$50.000 atau sekitar Rp450.000.
Dengan demikian tital hadiah untuk pasukan Garuda sekitar Rp3,5 miliar atau jika dibagi rata untuk 22 pemain, per orang mendapatkan sekitar Rp160 juta.
Sementara itu, Firman Utina sang kapten mengantongi bonus tambahan 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp90 juta setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik.

0 komentar:

Post a Comment

Pages