UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Wednesday 4 April 2012

Film Terbaik di Dunia adalah Karya Indonesia

Demam 'The Raid' Melanda Indonesia!

Oleh : Yovie Andhini
The Raid: Redemption!
Foto : aceshowbiz
​Ghiboo.com - Demam The Raid melanda Indonesia!

Film action karya sutradara Gareth Evans ini sudah ramai dibicarakan sejak tahun 2011 yang lalu. Banyak yang memuji film yang mengangkat budaya pencak silat Indonesia ini demikian bagusnya.

Sebelum diputar di bioskop di Indonesia, The Raid yang dalam bahasa Indonesia berjudul Serbuan Maut ini terlebih dulu diputar perdana di Toronto Film Festival dan dinobatkan oleh para kritikus sebagai salah satu film action terbaik tahun ini.

Benar saja, saat diputar perdana di bioskop tanggal 23 Maret 2012 yang lalu, pujian mengalir deras dari berbagai kalangan. Paling ramai tentu saja dari twitter, seperti beberapa selebritis berikut ini:

Joko Anwar : @jokoanwar : "Terima kasih yg udah rame2 nonton The Raid. Bukan cuman krn ini film kita. Tapi emang keren luar biasaa!!"

Glenn Fredly :‏ @GlennFredly : "The Raid...PARAH KEREN BGT!!"

Bahkan Trent Reznor, komposer peraih Oscar lewat "The Social Network' ikut menganjurkan untuk menonton 'The Raid'.

Trent Reznor : @trent_reznor : "If you're in the mood for an ACTION film, immediately go see The Raid: Redemption. God DAMN."

Tweet dari beberapa selebritis itu mewakili ribuan tweet yang memuji film yang dibintangi Iko Uwais, Donny Alamsyah hingga Ray Sahetapi tersebut.

Bahkan Rotten Tomatoes, salah satu web acuan dunia yang selalu memberikan skor untuk film internasional memuji The Raid dengan skala 80% ke atas!

Rotten Tomatoes ‏: @RottenTomatoes : "The Raid: Redemption is #certifiedfresh. 84% @ 50 reviews. Critics say: "Brutal action that's no frills, all thrills."

Hingga hari ini, diperkirakan The Raid sudah ditonton oleh lebih dari 800.000 orang di Indonesia, berdasar hasil penghitungan 82 bioskop yang memutar The Raid serentak Jumat kemarin.

0 komentar:

Post a Comment

Pages