UUD TILANG

UUD TILANG
Tabel Denda Pelanggaran Lalu Lintas

Saturday 20 October 2012

Wakil Menteri Pariwisata Snorkling di Pulau Terindah

Raja Ampat (detikcom)
Raja Ampat, Wamen Pariwisata dan Industri Kreatif Sapta Nirwandar membuka festival Raja Ampat 2012. Sapta menyempatkan snorkling di salah satu spot menarik di Raja Ampat.

Kepulauan Raja Ampat yang telah menjadi kabupaten baru di Provinsi Papua Barat memang dikenal sangat kaya dengan pesona baharinya. Wamen tak mau melewatkan hal ini.

"Saya sempat tadi snorkling di resort di Raja Ampat, walaupun sudah pukul 17.00 WIB, terumbu karang dan ikan-ikan juga masih terlihat indah. Apalagi ada cahaya matahari yang pecah dari atas," kata Sapta dalam acara ramah tamah bersama Bupati dan jajaran Muspida Raja Ampat, Kamis (18/10/2012).

Wamen Pariwisata memuji keindahan Raja Ampat. Menurut dia, keindahannya melebihi spot terumbu karang di Maldiives yang juga populer dan dikelola dengan baik.

"Saya lihat masih lebih baik di Raja Ampat," katanya.

Wamen Pariwisata yang mengenakan batik cokelat ini pun memberi masukan kepada pemerintah Kabupaten Raja Ampat. Menurut Sapta, ada sebuah pulau di laut India yang cukup indah dalam hal fishing spot.

"Jadi nanti Raja Ampat mesti jadi marine spot yang terintegrasi tidak hanya diving. Itu aman karena di atas dan tidak merusak terumbu. Distandar kalau mancing ikan kecil tidak boleh dibawa pulang. Ada juga semacam fishing game, dapat nggak dapat ya mbayar Pak," katanya.

Festival Raja Ampat 2012 digelar tanggal 18-21 Oktober 2012. Dengan lokasi utama kegiatan dipusatkan di Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat.

Festival Raja Ampat disemarakkan dengan lomba foto wisata, perahu hias, wisata kuliner nasional, dan pameran seni kerajinan tangan tradisional.

Berbagai kerajinan tangan masyarakat dipamerkan di stan yang terletak di Pantai Waisai Tercinta. Seperti anyaman topi, anyaman tikar, anyaman noken, anyaman tas, kerajinan tempurung kelapa, kerajinan kulit mutiara dan lain-lain.

Selain itu, acara ini juga diramaikan dengan pentas seni dan budaya masyarakat. Juga digelar expo dan pameran potensi wisata daerah yang memang didominasi wisata bahari.

Aneka macam wisata bahari yang ditawarkan antara lain cruishing, snorkeling, bird watching, kunjungan ke pulau wisata, dan menikmati keindahan landscape pulau karst.

Kepulauan Raja Ampat dikenal dengan keindahan bawah lautnya. Menurut Gubernur Papua Barat, saat ini wisatawan yang berwisata ke Raja Ampat sudah mencapai 15.158 orang.

Sumber:Detikcom http://news.detik.com/read/2012/10/18/220940/2066586/10/wah-wamen-pariwisata-sempatkan-snorkling-di-raja-ampat?9911012

0 komentar:

Post a Comment

Pages